“MOKO” si Mobil Kreatif

November 21, 2008 at 2:52 pm (Uncategorized)

“Jualan itu gampang asal pinter ngomong,” ini biasanya dikatakan seorang jawara penjualan yang ulung. Bila produknya masih laku keras, biasanya kebanyakan pengusaha terlena dan merasa cukup, tidak perlu susah payah melakukan inovasi. Namun, ketika pesaing datang dengan gebrakan inovatif, dia kaget, dan pelanggannya mulai beralih.

Memang, kita sudah masuk era hiperkompetisi, persaingannya sangat ketat. Perlu kita sadari bahwa konsumen termasuk mahluk pembosan, selalu ingin yang baru, selalu ingin yang berbeda, selalu ingin yang lain daripada yang sebelumnya. Jadi mau tak mau, inovasi memang harus secara kontinyu dilakukan.

Salah satu praktek inovasi yang paling sederhana yaitu dengan Inovasi tempat, yakni tempat di mana kita menjual agar lebih atraktif dan ‘catchy’ (menarik pandangan), juga dapat mendatangi konsumen yang tersebar dimana-mana. Contohnya dengan menciptakan Mobil Toko (MOKO).

Mobil Toko (MOKO)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: