Harga Premium Mestinya Rp 3.570??!!!!

December 15, 2008 at 7:44 am (Uncategorized)

Senin, 15/12/2008 13:16 WIB

tangki-dalam

Penurunan harga premium yang hanya Rp 500 menjadi Rp 5.000 per liter dinilai belum cukup. Harga premium mestinya masih bisa turun hingga ke Rp 3.570 per liter.

Harga tersebut didasarkan pada harga minyak mentah US$ 43 per barel, nilai tukar rupiah Rp 11.150/$US, alpha 9%, PPN 10%, PBBKB 5%

“Harga premium mestinya senilai Rp3.570/liter, solar juga sekitar itu. Jadi dengan premium Rp 5.000/liter, maka sebenarnya pemerintah masih mengeduk uang rakyat sekitar Rp 1.400/liter. Hitung saja kalo kebutuhan premium 58 juta liter per hari,” ketus Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo, Senin (15/12/2008).

Di tempat terpisah, Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta mengatakan, penurunan harga premium dan solar dilakukan pemerintah dengan harapan bisa mendorong kegiatan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah merespons penurunan minyak semata-mata untuk mendorong kegiatan ekonomi, menolong daya beli dan mengurangi beban ongkos industri,” ujar Paskah, Jakarta.

Paskah mengatakan, dengan kekhawatiran fluktuasi harga minyak dunia yang masih sangat tinggi pemerintah akan tetap menjaga harga premium dan solar di posisi harga awal sebelum penurunan kemarin dilakukan.

“Seiring krisis finansial dan perekonomian global. maka pemerintah akan tetap menjaga agar tidak melebihi harga awal sebelum penurunan, yaitu pada posisi harga premium maksimal Rp 6.000 dan solar Rp 5.500 per liter. ini yang akan dijaga kendati terjadi fluktuasi yang sangat tinggi,” paparnya.

Paskah mengatakan dengan kebijakan tersebut maka pemerintah akan melindungi dunia usaha dari gejolak harga tinggi. “Pemerintah akan menjaga harga keekonomisan. Premium tidak lebih dari Rp 6.000 dan premium tidak melebihi Rp 5.500,” pungkasnya.

Laurencius Simanjuntak, Wahyu Daniel – detikFinance

Kalo menurut saya, lebih baik harga premiumnya diturunin lagi aja. Yaaaaa, walaupun ini merugikan pihak dari pemilik SPBU karena mereka merasa ditipu oleh pemerintah. Dari peristiwa ini dpt kita lihat kalo Pemerintah tuh ga konsekuen. Tadiny kan premium bakalan turun pas di awal thn, tp nyatanya malah skrng udh turun. Jadi bagi pemilik SPBU merasa sangat dirugikan oleh pemerintah.

Saya sebagai warga yang baik, taat terhadap peraturan, dan juga sebagai pelanggan premium yang setia berharap kalo harga premium turun lagi laaahhhh. Maklum mahasiswa pengenny serba murah.hahahahaa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: